Copyright © Lita Claudia
Design by Dzignine
Kamis, 22 November 2012

Perbedaan Web Site dengan Web Log

Sebuah blog (kontraksi dari istilah "web log") adalah jenis website yang biasanya dikelola oleh seorang individu dengan entri reguler komentar, deskripsi peristiwa, atau bahan lain seperti grafis atau video dengan kata lain tulisan-tulisan atau artikel yang di publish sebagai posting.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu.

Website (web site, site) adalah kumpulan halaman web yang saling terkait, gambar, video atau aset digital lainnya yang dialamatkan dengan nama domain atau alamat IP dalam protokol internet berbasis jaringan.

 Dengan perkembangan dan inovasi  dari para Blogger (pengelola blog) terkadang sulit juga membedakan antara website dengan blog, tapi gambarannya  kurang lebih senagai berikut:


  1. Pengelola: Kalau website biasanya yang punya perusahaan atau milik badan bersama, sedangkan blog milik perorangan. 
  2. Letak isi: Kalau Website berupa halaman, sedangkan Blog isi yang baru akan menimpa atau menggantikan yang lama. 
  3. Halaman: Website-->Terdiri dari page dengan link untuk mengakses, Blog berupa CSS (Cascading style Sheet) yaitu sistem halaman bergulir. 
  4. Alamat: Website-->Domain dan Hosting berbayar, Blog-->Sifatnya gratis 
  5. Template: Website-->Variatif sesuai dengan keahlian si pembuat website, Blog-->Menggunakan template yang sudah disediakan. 
  6. Tujuan: Website--> Komersil, sarana promosi, Blog-->Tempat menyalurkan ide, kreasi, aspirasi
Perbedaan yang diutarakan di atas sebenarnya tidak mutlak dan baku tapi bersifat umum. Namun setidaknya mungkin bermamfaat bagi Anda 






sumber : Google 

0 komentar:

Posting Komentar